Wednesday 1 May 2013

Cara Menghafal Al Quran

Diskusi 5 (Kiat Menghapal Al-Qur’an)
Flash Back Untuk Bertasyakur
Bissmillah
Syukur ku yang teramat sangat masih tetap akan ku panjatkan pada dzat penggenggam alam semesta, dzat penyelamat, dzat pemberi kekuatan dan dzat penumbuh semangat motivasi hakiki yang dengan smangat hakiki itulah, seorang mampu mendobrak dingding tebal rasa malas dan melelehkan jeruji ketidak berdayaanku menghadapi segala ujian dan cobaan. Selang waktu berlalau tanpa saya sadari diskusi yang saya muat dalam akun ini, sudah masuk pada diskusi 26. Yang membuktikan saya masih dberi kesempatan dan kekuatan oleh Allah untuk saling mendiskusikan perihal Kiat-kiat menghapal Al-Qur’an, yang tentunya dari sekian banyak hal yang saya tulis masih terlalu banyak keasalahan dan kealfaan yang masih perlu pengoreksian dari saudara. Untuk itu, ketika saya mendapati dari sebagian orang atau saudara yang berkenan mengkritik postingan saya ini, beribu rasa senang yang saya rasakan. Yang dengan itu semua bisa jadi bukti bahwa masih ada orang yang memang peduli pada kesuksesan diskusi ini. Maka dari itu dengan mohon pada saudara, rekan seperjuangan untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk mengkritik yang sifatnya membangun, demi kelancaran dan tentunya keberhasilan diskusi ini.
Selanjutnya, saya sampaikan bahwa tulisan yang selama ini saya posting di forum penghafal al-qur’an ini, tidaklah semua hasil dari pemikiran saya melainkan adanya pihak lain yang membantu. wabilkusus Kitabu Tahfidzul Qur’an Fi Syhr, karangan Ir. Amjad Qosim, yang memang sudah saya jadikan kitab rujukan, bahkan dari sekian banyak postingan itu, saya ambil sebagian dari kitab ini. Maka sudahlah sepantasnya saya mengucapkan Rasa Syukur dan terima kasih pada sang pengarang. Karena Allah dan beliaulah saya bisa membagikan sedikit dari sebagian ilmu-ilmunya yang masih belum kita gali.
Dan akrhirnya hanya kepada Allahlah kita memhon pertolongan dan ketawakalan. Semoga Allah tetap memberikan pertolongannya sehingga kita bisa mencapai segala asa dan impian kita. Amin
Diskusi 6 (Kiat Menghafal Al-Qur’an)
Mengungkap Rahasia di Balik kekuatan Motivasi
What Is The Meaning Motivation? Banyak hal yang memang kurang kita pikirkan atau kita renungkan, dikarenakan ke engganan atupun adanya kesibukan, hingga akhirnya mengakibatkan kurangnya kita untuk meluangkan waktu untuk merenungkan satu kata, yakni kata MOTIVASI.ada apa di balik motivasi,,,
mungkin kalau tnpa kita renungkan kita takan pernah tau rahasia dari kekuatan motivasi...
Pada dasarnya, semua manusia dikontrol oleh motivasI yang telah mereka tanam didalam diri mereka. Maka dan itu, kita mendapati ada yang berhasil meraih gelar doktor ada yang menjadi insyinyur penemu, dan ada yang menjadi dokter yang sukses di antara teman-temannya yang sama belajar dengannya, meskipun mereka juga mendapatkan ilmu yang sama dengan yang ia dapatlan. Berdasarkan hal ini, maka motivisi adalah, faktor penting
yang mempengaruhi diri manusia. Kami mendeskripsikan dan menggambarkan pada
Anda mengenai hal ini:misalnya salah seorang kawanmu meminta kepadamu secara pribadi untuk menghafal seribu halaman secara lengkap, dalam waktu kira-kira satu
minggu saja. Maka tidak diragukan lagi, engkau akan merasakan bahwa hal itu amat mustahil. Karena menurut perkiraan Anda, permintaan tersebut merupakan sesuatu
yang melelahkan. Akan tetapi, andaikan dikatakan pada Anda, ,,Bila Anda hafal halaman-halaman itu, aku akan memberikan Anda hadiah senilai 1O juta,,,apa yang akan Anda lakukan?
Sesungguhnya motivasi adalah faktor eksternal yang berpengaruh. Seandainya Anda mendapatkan faktor- faktor eksternal yang mendorong Anda untuk melakukan amalan, maka ia adalah faktor yang paling utama.
See You Next....
Kitab rujukan Tahfidzul Qur'anil karim fi syahr....
 

No comments: